Cara Atasi HP Kemasukan Atau Terendam Air

Cara Atasi HP Kemasukan Atau Terendam Air dan cara penanganan kerusakan nya
Handphone Saat ini bukan lagi barang sekunder, Tapi sudah menjadi barang primer yang sangat diperlukan, mulai dari kota hingga ke pelosok desa asalkan adajaringan ponsel, dan ponsel selalu ada dimanapun kita berada, tapi hal yg sangat disayangkan disaat ponsel kita kecebur atau terendam air, kita sendiri belum tau apa yg terjadi pada ponsel kita, apakah masih bisa nyala apa gk
kalo masih bisa nyala apakah masih bisa digunakan.
Berikut ini Langkah langkah apabila ponsel terendam air
1.Hal yg pertama kali lepaslah batrai ponsel
2.Keringkan ponsel dari air yg masih ada di dalam mesin ponsel, mengeringkan air yg berada di dalam ponsel bisa dg di jemur di bawah terik matahari, tapi yg lebih epektif sebelum dijemur lepaslah kesing ponsel, jika memungkinkan anda bisa melepas mesin ponsel dari body itu lebih epektif karna air yg masuk ke bawak IC akan benar2 kering.
3.setelah ponsel benar2 kering barulah ponsel dinyalakan, jika ponsel gk bisa nyala coba ganti baterai lain karna air bisa menyebabkan batrai ponsel juga rusak (jika batrai ponsel terendam jemurlah kira2 tiga jam di bawah terik matahari, setelah itu coba di cas) Mudah mudahan ponsel sudah nyala dan berada pada kondisi normal kembali.
Beberapa trick mengatasi kerusakan karna kecebur air
- Ponsel nyala bisa buat telpon atau ada yg telpon tapi LCD blank putih atau LCD gak nyala bisa disebabkan LCD ponsel Rusak karna air, solusinya dg cara ganti lcd, jika masih belum bisa, kemungkinan berada pada Conector lcd dan bisa juga disebabkan jalur ke lcd putus.
- Ponsel nyala tapi Nada dering/Musik gak bunyi, bisa disebabkan speker pada ponsel rusak solusinya dg cara ganti speker pada ponsel, jika masih belum bisa kemungkinan jalur speker terputus.
- Ponsel nyala, kalo buat telpon suara kita gk nyampe ke ponsel yg mau kita telpon, kerusakan terjadi pada MIC ponsel, solusinya ganti MIC ponsel.

NB : Antara kecebur sama terendam itu berbeda, tercebur air biasanya terjadi dalam waktu singkat, kalo terendam air biasanya terjadi dalam renggan waktu yg lumayan lama, antara tercebur dan terendam berbeda pula penanganannya.
Jika tercebur air biasanya  kerusakan gak terlalu parah, jika ponsel tercebur lalu diangkat dan di keringkan biasanya bisa normal kembali.
Jika terendam kedalam air bisa menyebabkan mesin ponsel karatan dan penanganannya harus di bersihkan mesin ponsel dg thinner, dg cara disikat dg kuas di sela2 ic ponsel yg berkarat atau berlumut.
selamat mencoba....wslm

1 Response to "Cara Atasi HP Kemasukan Atau Terendam Air"